-->

Tutorial Membuat Kartu Nama Dengan CorelDRAW

 

Tutorial Membuat Kartu Nama Dengan CorelDRAW - Apa itu sebenarnya kartu nama??
Kartu Nama adalah sebuah kartu yang menyampaikan informasi tentang sebuah perusahaan ataupun individu yang disampaikan hanya sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan formal. Pada umumnya kartu nama berisi tentang nama perusahaan (termasuk logo perusahaan) dan alamat pos, nomor telepon, nomor fax dan email, situs web. Secara tradisional banyak kartu nama yang menggunakan teks berwarna hitam dengan latar belakang putih, namun kartu nama model sekarang banyak yang menggunakan dan menerapkan aspek desain visual yang mencolok. Kartu nama adalah sebuah keharusan bagi seorang profesional.

Nah.. itu lah tadi penjelasan mengenai kartu nama, dengan corelDRAW kita dapat mendesign kartu nama layaknya seorang profesional... oke tanpa panjang lebar lagi langsung aja dilihat step by stepnya.

1. Buka CorelDRAW sobat, pilih new document lalu pilih ukuran A4 atur ukuran satuan menjadi cm dan klik ok.

2. Setelah itu buat lah object persegi panjang dengan rectangle tool dengan ukuran 8,5 cm kali 5,3 cm .

3. Lalu beri warna dasar biru muda kode hex = #3996d3, dan untuk persesgi panjang yang dibawahnya warna hijau dongker kode hex = #375c76.

4. Setelah itu kita hilangkan outline masing-masing objek agar terlihat rapi, caranya klik objek tersebut lalu pilih outline pen dan klik no outline begitu juga untuk objek lainnya.

5. Disini sobat terserah mau membuat design tulissan nya, jika  ingin mengikuti seperti contoh untuk belajar pun tidak masalah. lihat gambar

6. Kalau semua sudah beres sekarang kita masukkan semua objek tadi kedalam persegi panjang yang pertama kita buat yang backgroundnya warna biru muda, guna nya agar rapi. caranya klik objek yang hendak di masukkan. kemudian pilih di menubar effect , powerclip dan pilih place inside container.

7. Jika sudah di masukkan ke dalam kontainer, pilih shape tool. kita akan menumpulkan setiap sudutnya.
8. Nah.. selesai kartu nama bagian depan...

9. Lanjut membuat Bagian belakangnya, sama seperti buat rectangle tool  dengan ukuruan 8,5 cm kali 5,3 cm. beri warna dasar hijau muda, lihat gambar..

10. Setelah bentuk dasarnya selesai, kita masukkan komponen-komponen untuk kartu namanya..  lihat gambar.
11. Sama seperti langkah ke-6 tadi kita masukkan objek-objeknya ke persegi panjang yang kita buat dengan ukuran 8,5 kali 5,3 tadi. objek tersebut berfungsi sebagai kontainer(penampung).

12. Setelah itu aktifkan shape tool kartu namanya akan kita tumpulkan supaya kelihatan rapi.. lihat gambar.



13. Selamat! sobat telah berhasil membuat kartu nama dengan CorelDRAW, jika ada yang kurang jelas silahkan komentar....






2 Responses to "Tutorial Membuat Kartu Nama Dengan CorelDRAW"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel