-->

Makalah Sistem Operasi BlackBerry



Makalah Sistem Operasi BlackBerry - selamat pagi sobat GM, kali ini saya akan bergabagi tentang makalah sistem operasi BlackBerry mulai dari sejarah, kekurangan,kelebihan serta implementasi dari OS BlackBerry.
Sebenarnya ini merupakan tugas kuliah saya, jadi tidak ada salahnya jika dishare kepada sobat-sobat sekalian. langsung aja check it out...


KATA PENGANTAR

    Puji syukur penulis ucapkan kepada Tuhan Yesus Kristus karena oleh kasih serta berkatnya kita masih bisa merasakan indahnya kehidupan ini dan karena itu penulis dapat menyelesaikan Makalah Sistem Operasi BlackBerry.
    Dalam pembuatan makalah ini penulis banyak mendapati masukkan mulai dari teman, dan juga situs-situs web yang menjadi referensi, untuk itu penulis ucaplan terimakasih.
    Penulis juga menyadari akan banyaknya kekurangan di dalam makalah ini, untuk itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari semua pembaca. Akhir kata penulis ucapkan terimakasih dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan.



Penulis

BAB I PENDAHULUAN

A.LATAR BELAKANG
    Seiring perkembangan tehnologi bermunculan Sistem Operasi yang beragam sesuai dengan kebutuhan, para pengembang OS berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik seperti halnya OS yang satu ini ya Ubuntu.
    BlackBerry diluncurkan pada tahun 1997 oleh sebuah produsen asal kanada, Research In Motion (RIM),perangkat inii memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi jaringan data nirkabel.
    Pada makalah ini saya akan membahas sejarah, keunggulan, kekurangan, serta implementasi dari OS ini, pentingnya mengetahui sejarah.

B.TUJUAN
    Adapun tujuan penulis membuat makalah ini yaitu untuk mengetahui :
1. Sejarah Sistem operasi BlackBerry
2. Keunggulan Sistem operasi BlackBerry
3. Kelemahan Sistem operasi BlackBerry
4. Implementasi Sistem operasi BlackBerry

BAB II ISI
A. Sejarah OS BlackBerry
    Sistem operasi BlackBerry diperkenalkan pertama kali pada tahun 1997 oleh sebuah produsen asal kanada,Perangkat BlackBerry sendiri merupakan headset nirkabel yang mempunyai kemampuan push email, telepon seluler, sms, faks, browsing, dan masih banyak lagi.
    Di indonesia BlackBerry mulai dipasarkan pada tahun 2004 sasaran penjualan pada saat itu ialah para pelanggan korporasi, sehingga mereka dapat menerima email dari perusahaan-perusahaannya masing-masing. Hingga sampai pada saat ini OS BlackBerry sudah digunakan oleh semua golongan orang.

B. Keunggulan  OS BlackBerry
1. User Friendly
    OS ini memiliki tampilan menarik yang membuat user dapat betah berlama-lama menggunakannya serta pengoperasian nya yang sangat mudah dipahami.

2. Fitur Social Network
    Keunggulan yang lain dari OS ini yaitu tersediannya Fitur Social Network yang memungkinkan user dapat memanage beberapa media social hanya lewat satu program aplikasi jadi lebih gampang.

3. Perangkat Keras
    Tidak main-main produsen BlackBerry menyediakan hardware yang tidak kalah bagus dengan Apple dengan variasi harga yang berbeda-beda.

4. Sulit Terkena Virus
    Memang tidak ada OS yang sempurna, tetapi BlackBerry sendiri kecil kemungkinan terkena virus dan bisa dikatakan jarang.

5. Penyediaan Layanan E-Mail
    Kemampuan dalam mengakses suatu website ketika user sedang offline, membuat pengelompokan kontak pada SMS, BBM, Mmaupun E-Mail untuk meudahkan user ketika hendak mengirimkan pesan ke kategori kontak tertentu.

6. Web Browser
    OS BlackBerry memiliki kecepatan stabil dalam proses load internet karena keampuannya itu BlackBerry mencapai kesuksesannya pada tahun 2000-an.

C. Kelemahan OS BlackBerry
    Semua Sisten Operasi pasti memiliki kelemahan, tetapi kelemahan itu akan tertutupi oleh keunggulan-keunggulan yang disediakan. Untuk itu berikut kelemahan dari OS BlackBerry.

1. Banyak Memakan Energi
    Yah tentu hal ini terjadi seperti kita ketahui OS BlacBerry banyak menyediakan aplikasi-aplikasi bawaan hal ini tentu saja membutuhkan daya serta energi yang cukup besar sehingga baeterai HP BlackBerry lebih cepat terkuras.

2. Aplikasi Kurang Tersedia
    Yah memang belum banyak aplikasi developer yang membuat unutk OS ini dibandingkan dengan OS Android, seperti halnya Android  memiliki cukup banyak Aplikasi yang terrealisasi.

3. Penggunaan Data Internet
     Hal ini berbanding lurus dengan ketersediaan aplikasi BlackBerry yang banyak terhubung ke internet, oleh karena itu BlackBerry banyak menghabiskan kuata internet.

4. Tidak Cocok Bagi Gamers
    Yah OS ini memang tidak direkomendasikan bagi gamers karena sulit dalam mengoperasikannya, oleh karena itu gunakan saja Android  kalau hanya ingin bermain game.

D.Implementasi OS BlackBerry
    BlackBerry dalam penerapannya sudah pasti untuk Mobile phone.
1. Penerapan Pengunaan  personal
2. Penerapan Pengunaan komersial

BAB III PENUTUP

KESIMPULAN
    Dapat saya simpulkan bahwa perkembangan serta kemampuan OS BlackBerry sangatlah mempuni mulai dari design serta interface yang menarik, tetapi terlepas dari itu semua OS ini juga memiliki kelemahan, maka dari itu tidak ada OS yang sempurna.


itulah makalah tentang sistem operasi BlackBerry, semoga bisa menjadi referensi buat sobat sekalian.

0 Response to "Makalah Sistem Operasi BlackBerry"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel