-->

Makalah Sistem Operasi Windows 7


Makalah Sistem Operasi Windows 7-
BAB I PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG
    Seiring perkembangan tehnologi komputer bermunculan Sistem Operasi yang beragam sesuai dengan kebutuhan, para pengembang OS berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik seperti halnya OS yang satu ini ya Windows 7.
    Windows 7 dirilis pada publik pada tanggal 20 Oktober 2009, OS ini merupakan perkembangan dari versi sebelumnya yaitu Windows Vista, OS ini memiliki 6 edisi sama halnya seperti Windows Vista.
    Untuk itu kiranya dengan makalh ini penulis berharap agar dapat bermanfaat untuk pengetahuan mengenai OS ini.

B.TUJUAN
    Adapun tujuan penulis membuat makalah ini yaitu untuk mengetahui :
1.Sejarah Sistem operasi Windows 7
2.Keunggulan Sistem operasi Windows 7
3.Kelemahan Sistem operasi Windows 7
4.Implementasi Sistem operasi Windows 7


BAB II ISI
A.Sejarah OS Windows 7
    Setelah 3 tahun kemunculan Windows Vista, tepatnya tanggal 22 Oktober 2009 Windows 7 secara resmi dirilis pada publik. Windows 7 sendiri fokus dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan software-software dan hardware yang juga kompatibel dengan windows vista.
    Sama seperti windows vista, windows 7 juga tersedia dari 6 edis, yaitu Windows 7 Starter, Windows 7 Home Basic, Windows 7 Home Premium, Windows 7 Proffesional, Windows 7 Ultimate, Windows 7 Enterprise
   
B. Keunggulan  OS Windows 7
1.Irit Pengunaan Daya
    Memang tidak bisa dipungkiri OS ini tidak begitu banyak memakan daya, hal ini telah terbukti hampir rata-rata PC / Laptop pasti banyak yang menggunakan OS windows 7. Mulai dari penggunaan CPU sampai ke HDD semuanya irit.

2.Ketersediaan Software Yang Kompatible
    Dibandingakan dengan versi-versi windows dibawah atau atasannya OS Windows 7 masih menang dalam spoftware, karena banyak software developer yang masih mempertahankan software buatannya untuk OS yang satu ini, jadi kalau persoalan software jangan diragukan, windows 7 bisa jadi alternatif.

3.Stabil dan Cepat
    Banyak pengguna Windows 10 yang mengeluh akan sistemnya tetapi jarang kita dengar keluhan dengan OS Windows 7 ini, ya itu semua karena OS ini berjalan dengan stabil dan cepat itu semua disebabkan karena Windows 7 sangat kompatible dengan beragam software.

4.User Friendly
    Yah tentu tampilan OS ini sangat lah gampang untuk dimengerti bahkan untuk orang awam sekalipun, mulai dari tampilan desktop menarik, super lengkapnya software dan lain-lain.

5.Multimedia Bagus
    Memang dengan adanya software tambahan multimedia suatu OS akan dapat memutar Video dengan baik, tetapi OS ini sudah menyediakan Software multimedia bawaan yang sangat bagus yaiu windows medida player, jadi kita tidak perlu mendowload software segala.

C.Kelemahan OS Windows 7
    Semua Sisten Operasi pasti memiliki kelemahan, tetapi kelemahan itu akan tertutupi oleh keunggulan-keunggulan yang disediakan. Untuk itu berikut kelemahan dari OS Ubuntu.

1.Rentan Serangan Virus
    Seperti yang sedang marak-maraknya terjadi banyak komputer-komputer yang terkena virus wannacry hampir sebagian korbannya menggunakan OS Windows 7 dan bawahannya, hal ini dikarenakan si pembuat malware sudah menguasai bugs dari OS ini dan si pembuat malware tergiur karena banyak perusahaan-perushaan bahkan rumah sakit yang masih menggunakan OS Windows 7. Itulah mengapa OS ini rentan terkena virus.

2.Update yang Besar
    Salah satu kelemahan dari OS ini yaitu update data yang vbesar dan mengganggu.microsoft sering memberikan updatean tetapi hal itu akan banyak memakan kuota dan juga daya tampung.

3.Gampang Menginstal Software
    Apa salahnya gampang menginstal software? Maksutnya adalah karena banyaknya software pihak ketiga yang kompatible dengan OS yang satu ini memungkin kan user untuk menginstalll software, disaat itulah terjadi masalah karena semakin banyak software diinstal akan semakin banyak pula file registry penginstallan yang menumpuk, itu yang membuat komputer melambat.

4.Dukungan dari Microsoft Terputus
    Seperti kita ketahui saat ini microsoft tidak lagi mengupdate tools-tools dari OS windows 7 ini, hal ini lah yang sedikit mersahkan tentunya.

D.Implementasi OS Windows 7
    Untuk pengimplementasian atau penerapan dari Sistem Operasi Ubuntu yaitu sebagai berikut.
1.Penerapan pada PC / Laptop personal
2.Penerapan pada PC / Laptop komersial

BAB III PENUTUP

KESIMPULAN
    Windows 7 bukanlah OS yang sempurna masih banyak kekurangan dimana-mana, tetapi dengan adanya kelebihan yang ditawarkan OS ini, sehingga user masih banyak menggunakan OS Windows 7.
    Pada dasarnya semua OS itu bertujuan untuk mempermudah user dalam mengoperasikan suatu perangkat komputer.



Itulah sejarah, kelebihan, kekurangan, serta implementasi dari OS Windows 7.

0 Response to "Makalah Sistem Operasi Windows 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel