-->

Makalah Sistem Operasi Android 4


BAB I PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG
    Dewasa ini seiring perkembangan tehnologi Mobile Phone bermunculan Sistem Operasi yang beragam sesuai dengan kebutuhan, para pengembang OS berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik seperti halnya OS yang satu ini ya Android 4
    Android 4 dirilis pada tahun 2007, OS ini merupakan perkembangan dari versi sebelumnya yaitu Android Beta.
Untuk itu kiranya dengan makalh ini penulis berharap agar dapat bermanfaat untuk pengetahuan mengenai OS ini.

B.TUJUAN
    Adapun tujuan penulis membuat makalah ini yaitu untuk mengetahui :
1.Sejarah Sistem operasi Android 4
2.Keunggulan Sistem operasi Android 4
3.Kelemahan Sistem operasi Android 4
4.Implementasi Sistem operasi Android 4


BAB II ISI
A.Sejarah OS Android 4
    Android adala sistem operasi berbasis linux, yang dirancang untuk mobile phone, touchscreen seperti smartphome atau pun tablet. Perkembangan android dimulai pada tahun 2007 hingga sampai saat ini.
    OS Android 4 merupakan perbaikan dari versi sebelumnya yaitu Beta, OS ini memiliki banyak kelebihan dibanding pendahulunya, tetapi tidak menutup kemungkinan OS ini tidak memiliki kelemahan.
   
B. Keunggulan  OS Android 4
1.Smart Information
    Merupakan fitur yang dapat memberikan informasi kepada pengguna yang berupa kartu informasi, misalnya berita aktual, cuaca, lokasi, dll. Fitur ini sangat mirip dengan SIRI dari Apple.

2.Hemat Daya
    OS Android 4 dengan design dan peningkatan kualitas komponen didalamnya seperti memiliki nilai plus dalam menghemat daya, hal ini tentu dikarenakan OS ini sangat simple tetap tidak kala menarik.

3.Stabil dan Cepat
    OS Android 4 memiliki performa yang lumayan bagus, salah satunya dapat terihat dari cepat serta halusnya perpindahan antar menu yang ada dilayar gadget kamu.

4.Penggunaan Ganda
    Merupakan fitur yang dapat memumngkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi lebih dari satu dalam satu perangkat.

5.Smart User
    Ketika ingin menambahkan widget ke layar utama dengan adanya smart widget akan secara otomatis dapat menyesuaikan ruang yang tersedia, selain itu widget yang telah terpasang akan otomatis bergeser.

C.Kelemahan OS OS Android 4
    Semua Sisten Operasi pasti memiliki kelemahan, tetapi kelemahan itu akan tertutupi oleh keunggulan-keunggulan yang disediakan. Untuk itu berikut kelemahan dari OS Android 4

1.Memory Internal
    Pemakaian memori internalyang membengkak membuat ruangpenyimpanan file akan berkurang dan hal ini akan memaksa kita untuk menyimpan memori eksternal untuk menampung file tersebut karena sudah penuh.

2. W-Fi Kurang Stabil
    Salah satu kelemahan dari OS ini yaitu fitur Wi-Fi yang tak stabil, itu dapat dilihat ketika android 4 (jellly bean) ini sering mengalami gangguan.

3.Kecerahaan Otomatis
    Memang pada versi OS ini menyediakan fitur yang dapat mengatur kecerahan secar otomatis, tetapi banyak yang komplain karena dinilai kurang optimal dalam penerapannya.

4.Tertinggal
    Yah memang pada saat baru dimunculkan versi OS ini sangat menjanjikan, tetapi setelah begitu banyak versi Android diatasnya membuat OS ini teringgal dan terkesan jadul.

D.Implementasi OS Android 4
    Untuk pengimplementasian atau penerapan dari Sistem Operasi Ubuntu yaitu sebagai berikut.
1.Penerapan pada pengguna  personal
2.Penerapan pada pengguna komersial

BAB III PENUTUP

KESIMPULAN
    Android 4 bukanlah OS yang sempurna masih banyak kekurangan dimana-mana, tetapi dengan adanya kelebihan yang ditawarkan OS ini, sehingga user masih banyak menggunakan OS Android 4
    Pada dasarnya semua OS itu bertujuan untuk mempermudah user dalam mengoperasikan suatu perangkat komputer.

2 Responses to "Makalah Sistem Operasi Android 4"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel